Pages

Sabtu, 24 Juli 2010

nama adalah anugerah

nama adalah sebuah doa yang diberikan oleh kedua orang tua kita . Lewat nama pula orang tua kita berharap arti dari sebuah nama tadi dapat tercermin dalam watak kepribadian dan kehidupan kita nantinya.
Sama seperti yang diharapkan orang tuaku pada nama ku dan nama kakakku terhadap kami berdua.

Nama lengkapku 'SARAH NADYA ROOSANA'
well, sarah berarti istri Nabi Ibrahim yang pertama, yang sangat sabar dan tabah. Kenapa sabar dan tabah, karena beliau tidak dapat memberikan keturunan kepada Nabi, sehingga beliau merelakan dan mempersilahkan Nabi mempunyai istri yang baru, walaupun begitu beliau tetap sabar dan tabah, dan juga tetap menyayangi Ismail sebagaimana anaknya sendiri .
Jadi kemungkinan ortuku pingin aku sesabar dan setabah Sarah-istri Nabi Ibrahim, dalam menjalani hidup yang penuh derita ini. (Ceilee ..)

nadya? Jujur aku gatau arti dari nama ini, pas aku tanya ortuku, beliau lupa ternyata.
Roosana? Ini nih, nama yang complicated, kenapa harus huruf 'o' nya double coba?dulu tiap nulis absen, mesti nama terakhirnya salah, gara-gara huruf 'o' nya kurang satu .idih ribet banget .
Nah ada 2 pendapat, dari arti namaku ini :
-kata bapak : itu sebenernya kata 'rose' yang didaur ulang, jadi maksudnya bunga mawar gitu, nah artinya aku bisa setegar dan sekokoh bunga mawar, tentunya bisa melindungi diriku sendiri, layaknya bunga mawar yang mempunyai duri-duri yang tajam
-kata ibu : ibu bilang, itu sebenernya nama aktris amerika gitu tapi agak di daur ulang, makanya huruf 'o'nya juga ikutan double . Heleh .. Aku percaya ga percaya, Ngaco banget ibuku, yang ada mah nama mantan presiden amerika kali, kan FRANKLIN D. ROOSEVELT. Nah baru tuh bener, jadi mungkin kelak aku bisa ikutan jadi presiden .

Nama roosana ini aku pakai kalo di rumah, nah kalo disekolah mah pada manggil aku pakai nama sarah, biar gampang. Tapi dulu pas smp, ada 2 yang namanya sarah, satunya sarah rizky, satunya lagi sarah nadya (aku).
Nah pas smp aku kan doyan banget tuh chatting pake mirc, nah pas aku bilang namaku sarah dari smp7, mesti orang-orang pada ngira aku sarah rizky yang berbadan putih dan cantik . Idih.. Aku mah gamau ya dikira orang lain, haloo saya sarah nadya yaa! Huh! Dan aku berniat ganti nama panggilan jadi nadya pas masuk SMA, tapi takdir berkata lain, di smaga mah nama nadya malah bejibun jumlahnya, yaudah deh mending sarah aja, hehe.

Oke, lanjut ke nama kakakku .
Nama lengkap kakakku : 'YANUAR ADAM ZACHARY'
aku cuman tau dikit-dikit artinya, dan ga tau maksut tujuan pemberian nama itu, jadi gini :

yanuar? Ini plesetan dari kata januari, yang artinya ya bulan januari, kakakku kan lahirnya di bulan itu, tanggal 7, kayak aku! Gimana? Hebat kan? Kakak adik bisa ultah barengan loh! Tapi jangan sangka kita kembar, tahun lahir kami beda ko, kakakku '90 dan aku '93, terpaut 3 tahun.

Adam? Udah jelas banget artinya, Adam itu nabi pertama kita . Jadi itu ada hubungannya juga kalo kakakku itu merupakan anak pertama, anak sulung.

Zachary? Nah ini juga merujuk pada nama nabi, yakni nabi terakhir kita, Nabi Zakaria. Nah lho?? Maksudnya apa ini? Aku jadi curiga kalo dulunya ortu ku cuman pingin punya satu anak -__- huks .. Keberadaanku jadi meragukan .

Udah deh gini aja bahas membahas namanya, lanjut kapan-kapan lagi deh, dadah ;)

0 comment:

Posting Komentar