Pages

Sabtu, 09 Juli 2011

galau kost :(

Mulai bulan depan, aku resmi jadi anak kost. Ah gila. Masih gak bisa bayangin gimana nasibku pas ngekost nanti, yang pasti : makan nyari sendiri, nyuci2 sendiri, berangkat kuliah sendiri, semua serba sendiri. Aku yang emang udah terbiasa dikasih label 'anak manja' malah sekarang dituntut mandiri, apa2 nglakuin sendiri. Mana ntar jauh dari keluarga lagi, mungkin ntar pas aku kangen rumah, kangen keluarga aku bakalan nyanyi lagunya Westlife yang "Home" kali ya, hehehe.
Tapi jujur aja ya, aku masih belum siap lahir batin nih :(
(Aduh emak, gimana nih? huhu )

Oh iya, masalah rumah kost, Alhamdulillah aku udah dapet di daerah timurnya gerbang belakang UNS (anak FK biasa ngekost daerah belakang gerbang, kan letak fakultasnya rada deket sama gerbang blakang) tepatnya di jalan Ngoresan. 3 Hari full aku bingung nyari kost lho pas registrasi ulang kemarin. Aku nyari kost dibantu sama sepupuku yang kuliah di UMS (Universitas Muhammadyah Surakarta) sama omku. Ah gila, ribet banget. Semua kost yang aku survey gak sesuai sama seleraku, kebanyakan sih aku tolak gara2 kamar mandinya keliatan rada kumuh gitu. (Kamar mandi mencerminkan keadaan seluruh rumah, right?)
Alhamdulillah di hari ketiga aku dapet yang agak sesuai seleraku, mana bayarnya lumayan murah lagi, cukup 2 juta pertahun. Disana aku ngekost bareng vivi, dulunya anak 12 ipa6, lumayanlah ada temen satu SMA. Sayangnya kost ku itu termasuk kost muslim, yang kost kayaknya semua pada berkerudung gitu, moga2 aja gak ada masalah gara2 aku sama vivi ga pake kerudung. Gila aja kalo ntar kita berdua disuruh ikutan berkerudung ria -__-
Ah tapi moga2 aja aku bisa betah disana.Amin :)



Beberapa hari ini, ibu sibuk banget mikir dan beli semua barang2 yang perlu tak bawa kesana, banyak banget meeeeen. Ada kipas, dispenser, rak buku, printer, ember, setrika, laptop, ricecooker, rak sepatu, dll. Dan itu semua serba baru. Aku sempet mikir, emang barang banyak segitu bisa muat apa di kamar kecilku ukuran 3x3? Bisa2 malah ntar kesannya sumpek lagi. Mana ribet juga kalo ntar seumpama aku mau pindah rumah kost, gmn cara bawanya? :(
Dan well, gimana yah? semua itu ternyata butuhin duit banyak banget. Emang sih bayar kuliah ku murah banget untuk ukuran FK, tapi perlengkapan buat kostnya itu yang makan duit banyak. Gak tega juga aku kalo ngrampok duit orang tua ku kayak gitu. Tapi ibuku malah bilang ga masalah, kan demi masa depan. Aaaaah gilaaa, nangis terharu :(
Oh iya, orang tuaku juga beliin motor baru nih, mio warna merah. Alhamdulillah, hehehe lumayan juga bisa buat berangkat kuliah sama muter2 kota Solo. By the way aku akhirnya udah bisa naik motor lhoo, walaupun cuman matic sih, hehe.
Walaupun banyak orang bilang aku telat kalo baru bisa naik motor sekarang, tapi preketek ah yang penting terlambat daripada gak sama sekali, ya gak?
Ada juga temenku yang bilang, "bu dokter masa naik motor?" pengen juga sih bisa naik mobil, tapi kayaknya belum saatnya aku naik roda empat, ntar deh abis lulus aja. Toh emang ada yang salah kalo (calon) dokter naik motor? hehehe

Aaah intinya aku capek plus galau masalah kost ini. Sempet juga 2 hari kemarin ga bisa tidur sama sekali gara2 nervous.
Eh by the way, besok senin aku bakalan ke solo lagi nih, ngambil jaket almamater biru muda ku buat ospek nanti. Aku juga masih butuh rok putih panjang buat ospek 8 Agustus nanti, ada yang mau minjemin aku lagi? :)

okeee, see you soon ya :)

Selasa, 17 Mei 2011

halo UNS solo :)

alhamdulillah alhamdulilah ..
Ya Allah terima kasih atas karuniaMu sehingga saya bisa diterima di FAKULTAS KEDOKTERAN UNS melalui jalur SNMPTN UNDANGAN.

terima kasih Ya Allah, mungkin memang nilai raporku ga sebagus nilai temen2 yang lain, tapi berkat Mu saya bisa diterima, bahkan mungkin aku diterima gara2 "bejo" belaka, disaat temen2 yang jauh lebih pinter daripada aku belum cukup beruntung untuk diterima, dan tiba-tiba seorang Sarah Nadya Roosana bisa diterima lewat jalur ini. aduh terima kasih sekali, saya sangat bangga diterima disana ya Allah.
apalagi saya tidak usah susah2 lagi untuk belajar agar lolos SNMPTN tertulis, tidak usah berangkat lagi bimbel tiap hari selama 4 jam. astaga terima kasih sekali, alhamdulillah .. saya sampai nangis sejam gara2-gara gak percaya kalo saya diterima disana. Subhanallah ,

buat temen2ku yang belum diterima di SNMPTN undangan, semangat yaaaa ..
perjalanan kalian ga berhenti hanya karena tidak lolos SNMPTN undangan. good luck :) buat SNMPTN tertulis. doaku menyertai kalian :)

oya, hari senin kemarin pengumuman kelulusan, dan Alhamdulillahnya SMAGA lulus 100%. alhamdulillah alhamdulillah .. dua hari ini hari indah terbesarku.
masalah nilai nem dari awal aku ga peduli kok, yang penting lulus. toh nilai nem juga ntar ga berguna apa2, ya gak?

yaudah .. sekali lagi good luck buat temen2 dan lucky me :)

Sabtu, 23 April 2011

bahasa cowok

Bahasa Cowok


# kutelepon nanti : di suatu saat di abad nanti
# komitmen : kata yang hanya berlaku pada tim sepak bola
# aku perlu ruang : untuk cewek-cewekku yang lain
# kita lihat saja akan kemana hubungan ini : mundurlah, kau membuatku merasa dipaksa
#kau mau kupijat : aku mau mencoba peruntunganku
#disini panas ya? : bukalah bajumu
#hai, temanmu manis ya? : aku menyukainya dan aku menggunakanmu untuk mendekatinya
#jangan berlebihan : aku tidak punya perasaan yang sama sepertimu
#dia jelek : dia tidak menyukaiku
#aku tidak siap membangun hubungan :setidaknya tidak denganmu
#aku sangat mandiri : aku suka melakukan berbagai hal dengancaraku dan syaratku sendiri
#kita masih bisa berteman : ini sudah berakhir dan mungkin ini terakhir kalinya kau bakal melihatku


(dikutip dari novel terjemahan “MATES, DATES AND COSMIC KISSES”-CATHY HOPKINS”)

Well, tambahan dari seorang temen :
#mungkin lebih baik kita seperti ini untuk sementara : sudahlah, kita seharusnya seperti ini untuk selama-lamanya

Jumat, 11 Maret 2011

tingkah hamsterku :)

ini nih video hamsterku, si papanda. gimana? lucu kan?


video

Sabtu, 05 Februari 2011

untitled

Untitled
Maliq & D Essentials



Ketika kurasakan sudah ada
ruang dihatiku yang kau sentuh
dan ketika kusadari sudah
tak selalu indah cinta yang ada
mungkin memang ku yang harus mengerti
bilaku bukan yang ingin kau miliki
salahkah ku bila
kaulah yang ada dihatiku

adakah ku singgah di hatimu
mungkin kah kau rindukan adaku
adakah ku sedikit dihatimu
bilakah ku mengganggu harimu
mungkinkah kau tak ingin adaku
adakah ku sedikit dihatimu

bila memang ku yang harus mengerti
mengapa cintamu tak dapat kumiliki
salahkah ku bila
kaulah yang ada di hatiku
kau yang ada di hatiku X2

bila cinta kita takkan tercipta
ku hanya sekedar ingin tuk mengerti
adakah diriku singgah di hatimu
dan bilakah kau tau
kaulah yang ada di hatiku
kau yang ada di hatiku
adakah ku dihatimu

Sabtu, 29 Januari 2011

gembul, in memoriam

Selasa, 25 January 2011



masih inget banget, hari itu abis pulang uji coba mat 'yang-berhasil-bikin-aku-sengsara-dalam-sekejap', aku langsung lanjut les. pulang jam 12 teng dan seperti biasa dijemput sama tetangga 'tukang-antar-jemput-suruhan-ibu', pas perjalanan pulang dia cerita kalo si gembul, hamsterku tipe violet yang paling gendut yang udah gak pulang ke kandang selama 2 hari itu (gara2 sifat anehnya masku itu loh, suka ngeluarin hamster biar jalan2 di rumah, aku udah pernah cerita kan?) sekarang lagi sekarat. tadi pagi sekitar jam 9 , pas tetangga ku tadi lagi nyuci sepeda motor, tau-tau ada banyak orang pada ngrumpul di depan got sebelah rumah, trus pada teriak2 gitu, katanya ada tikus putih lah, tikus ekor buntung lah, jelmaan ular lah, dan saat itu juga, tetangga ku tadi langsung keinget soal hamsterku yang gak pulang-pulang, dan pas disamperin, ternyataaaa omigod! itu beneran hamsterku!
akhirnya tetangga ku tadi ngambil si gembul dari got, dan di dilap-in gara-gara si gembul basah kuyup kecebur got, trus ditaroh di kandang sama dikasih makan. kasihan sekali kau nak.

sampe rumah, aku langsung lari ngeliat keadaan si gembul, dan ternyata bener2 kasian bangeet. bulunya dia masih basah gitu, dan kelihatan banget kotor; matanya dua2nya merem; nafasnya bunyi "ngik-ngik" pula; telinga dan bagian deket matanya warnanya merah2 gitu, dan yang paling mencolok dia kelihatan banget kurusan. karena giginya gemelutukan, aku nyimpulin kalo dia mungkin hingga sampai saat itu masih kedinginan, akhirnya aku ambil sinar inframerah kesehatan punya ibu dan aku sinarin tuh sinar ke arah si gembul, biar ga kedinginan.

pas masku baru pulang kuliah, aku langsung cerita tentang nasib apes si gembul gara2 ulah begonya, setelah tak amukin berkali2, tetep aja dia kekeuh kalo itu bukan salahnya, dasar ngeyelan! uhh. tapi walaupun gitu dia akhirnya ikutan juga ngrawat si gembul. tapi beberapa saat kemudian, masku tercinta ini melakukan suatu tindakan tolol; gara2 mata si gembul yang merem trus tadi, dia mikir kemungkinan mata si hamster kelilipan, dan akhirnya tuh mata si hamster dia tetesin pake INSTO! -__- pliss deh, emang hewan sama kayak manusia apa? huuu .. aneh!

akhirnya ibu pulang dari kerja, ibu udah denger cerita soal si gembul dari tetangga ku tadi, dan akhirnya ibu ikutan ngomelin masku. ibu bilang, itu sama aja kayak nyiksa binatang, dan nyiksa binatang itu artinya dosa besar. omelan ibuku ini berakibat masku ngambek, katanya dia ga mau ikut campur lagi semua urusan tentang hamster -__- oke fine!

sampe pas maghrib pun, keadaan si gembul masih tetep aja sama, gak ada perubahan. dia tetep tiduran dengan bunyi nafas "ngik-ngik"nya, yang kemungkinan besar mungkin paru2nya kemasukan air pas dia kecebur di got tadi pagi. dan mata si gembul juga masih tetep merem, aku takutnya dia jadi buta gara2 tadi ditetesin insto sama masku. mana dia udah ga mau nyentuh makanan sama sekali lagi, tragis banget.

sekitar hampir tengah malem, disaat aku masih sibuk belajar buat uji coba kimia, aku dipanggil ibu. aku disuruh ngompres mata si gendut pake air anget, biar matanya bisa mbuka lagi, paling ga biar ngurangin rasa perih gara2 ditetesin insto tadi siang. karena rasa sayang dan rasa bersalahku yang teramat gedhe, akhirnya aku ngompres mata si gembul sambil nyambi belajar kimia. abis dikompres pake air anget, mata si gembul agak sedikit mbuka gitu, abis itu dia sempet jalan2 di kandang juga. aku sama ibu jadi penuh harapan, kalo si gembul pasti bentar lagi sembuh. amin.

pagi hari sebelum berangkat sekolah aku nge-cek keadaan si gendut, matanya udah merem lagi, ga bisa mbuka, tapi walaupun gitu dia tetep jalan2 muterin kandang. trus aku juga pesen sama si ibu,biar ntar matanya si gembul dikompres lagi pakek air anget.


pulang sekolah aku lanjut les seperti biasa. rada bete juga pas les, aku kan cerita tentang keceburnya si gembul sampe matanya (kemungkinan) buta ke salah satu temenku, eh dia malah ngekek coba, dia bilang itu lucu banget, dan seharusnya hamsterku langsung dikubur aja sekalian. dan dia malah nganggep ini adalah suatu lelucon yang besar. dasar tega banget! nyebelin!
pulang dari les, ada kabar buruk datang, ternyata si gembul emang harus dikuburkan. rada shock juga, tadi pas di tempat les2an temenku bilang dikubur aja, eh ternyata sekarang malah mati beneran. rasanya ga rela aja hamsterku mati dengan cara seperti itu, ga rela, bener2 ga rela. aku ngerawat dia dari kecil sampe gembul gitu, eh malah ujung2nya tragis gini.
dan aku bener2 marah besar sama masku, kalo dia ga ngeluarin hamster berhari-hari kayak gitu, ceritanya juga ga bakal kayak gini dong. si momo/hamster panda kayaknya juga kehilangan si gembul deh. berkali-kali dia nengokin dari kandangnya yang berlantai dua ke arah kandang punya si gembul. tiap si panda lihat tuh kandang kosong, dia pasti langsung lemes, dan pergi. anda tau kenapa? kayaknya si pada kesepian tanpa ada musuh disekitarnya, dia kan tiap hari kerjaannya cakar2an sama si gembul mulu. hmm ..


mbul .. gembul, maafin aku ya mbul, maafin kelakuanku sama masku, yang bisa masuk kategori nyiksa kamu. mana kita sering pilih kasih lagi, antara kamu sama si panda. aku tau mbul, kalo aslinya kamu ga terima diperlakuin kayak gini, tapi karena kamu terlalu baik dan jinak, jadi kamu rela dan tabah aja kita giniin. maaf banget ya mbul ..
ya sudahlah .. semoga gembul diterima disisi Tuhan YME, ditempatkan di surga bersama hamster2 betina yang cantik dan lucu disana. amin ya rabbal alamin ..