Pages

Sabtu, 09 Juli 2011

galau kost :(

Mulai bulan depan, aku resmi jadi anak kost. Ah gila. Masih gak bisa bayangin gimana nasibku pas ngekost nanti, yang pasti : makan nyari sendiri, nyuci2 sendiri, berangkat kuliah sendiri, semua serba sendiri. Aku yang emang udah terbiasa dikasih label 'anak manja' malah sekarang dituntut mandiri, apa2 nglakuin sendiri. Mana ntar jauh dari keluarga lagi, mungkin ntar pas aku kangen rumah, kangen keluarga aku bakalan nyanyi lagunya Westlife yang "Home" kali ya, hehehe.
Tapi jujur aja ya, aku masih belum siap lahir batin nih :(
(Aduh emak, gimana nih? huhu )

Oh iya, masalah rumah kost, Alhamdulillah aku udah dapet di daerah timurnya gerbang belakang UNS (anak FK biasa ngekost daerah belakang gerbang, kan letak fakultasnya rada deket sama gerbang blakang) tepatnya di jalan Ngoresan. 3 Hari full aku bingung nyari kost lho pas registrasi ulang kemarin. Aku nyari kost dibantu sama sepupuku yang kuliah di UMS (Universitas Muhammadyah Surakarta) sama omku. Ah gila, ribet banget. Semua kost yang aku survey gak sesuai sama seleraku, kebanyakan sih aku tolak gara2 kamar mandinya keliatan rada kumuh gitu. (Kamar mandi mencerminkan keadaan seluruh rumah, right?)
Alhamdulillah di hari ketiga aku dapet yang agak sesuai seleraku, mana bayarnya lumayan murah lagi, cukup 2 juta pertahun. Disana aku ngekost bareng vivi, dulunya anak 12 ipa6, lumayanlah ada temen satu SMA. Sayangnya kost ku itu termasuk kost muslim, yang kost kayaknya semua pada berkerudung gitu, moga2 aja gak ada masalah gara2 aku sama vivi ga pake kerudung. Gila aja kalo ntar kita berdua disuruh ikutan berkerudung ria -__-
Ah tapi moga2 aja aku bisa betah disana.Amin :)



Beberapa hari ini, ibu sibuk banget mikir dan beli semua barang2 yang perlu tak bawa kesana, banyak banget meeeeen. Ada kipas, dispenser, rak buku, printer, ember, setrika, laptop, ricecooker, rak sepatu, dll. Dan itu semua serba baru. Aku sempet mikir, emang barang banyak segitu bisa muat apa di kamar kecilku ukuran 3x3? Bisa2 malah ntar kesannya sumpek lagi. Mana ribet juga kalo ntar seumpama aku mau pindah rumah kost, gmn cara bawanya? :(
Dan well, gimana yah? semua itu ternyata butuhin duit banyak banget. Emang sih bayar kuliah ku murah banget untuk ukuran FK, tapi perlengkapan buat kostnya itu yang makan duit banyak. Gak tega juga aku kalo ngrampok duit orang tua ku kayak gitu. Tapi ibuku malah bilang ga masalah, kan demi masa depan. Aaaaah gilaaa, nangis terharu :(
Oh iya, orang tuaku juga beliin motor baru nih, mio warna merah. Alhamdulillah, hehehe lumayan juga bisa buat berangkat kuliah sama muter2 kota Solo. By the way aku akhirnya udah bisa naik motor lhoo, walaupun cuman matic sih, hehe.
Walaupun banyak orang bilang aku telat kalo baru bisa naik motor sekarang, tapi preketek ah yang penting terlambat daripada gak sama sekali, ya gak?
Ada juga temenku yang bilang, "bu dokter masa naik motor?" pengen juga sih bisa naik mobil, tapi kayaknya belum saatnya aku naik roda empat, ntar deh abis lulus aja. Toh emang ada yang salah kalo (calon) dokter naik motor? hehehe

Aaah intinya aku capek plus galau masalah kost ini. Sempet juga 2 hari kemarin ga bisa tidur sama sekali gara2 nervous.
Eh by the way, besok senin aku bakalan ke solo lagi nih, ngambil jaket almamater biru muda ku buat ospek nanti. Aku juga masih butuh rok putih panjang buat ospek 8 Agustus nanti, ada yang mau minjemin aku lagi? :)

okeee, see you soon ya :)

0 comment:

Posting Komentar