Pages

Sabtu, 14 Agustus 2010

me and books :)

"satu satu aku sayang novel
dua dua aku sayang comic
tiga tiga sayang toko buku
satu dua tiga aku sayang buku"

yeahh .. Hidupku pokoknya ga bakal berarti tanpa buku!
Tanpa gramedia (juga) sebagai toko buku yang sering aku datengin, aku tongkrongin bahkan aku apel-in tiap minggunya. Hehe

Dulu waktu kecil, ibuku sering banget mbeliin buku cerita bergambar, aku bahkan juga ngoleksi buku cerita serial Dancow loh! Lengkap kap! Tapi sekarang udah pada ilang, hehe.
Dulu ibuku juga pernah bilang gini, "lebih baik baca-baca di rumah daripada maen diluar, diluar kan banyak penculikan".
aku yang waktu itu masih kecil, percaya-percaya aja sama omongannya ibuku yang amat sangat meyakinkan, makanya aku jadi anak rumahan (yang mungkin) sampe sekarang.

Terus pas kelas 5 apa 6 SD gitu aku mulai mengenal yang namanya comic. Sering lho aku pergi ke gramed kalo ga ke sriratu pemuda (dulu masih ada bagian yang jual buku) sama mas ku buat beli comic.

Nah saking seringnya aku baca comic, akibatnya nilaiku jadi rada turun, nah akhirnya ibuku jadi ngamuk deh. Apes bangeett, dan kalian tau?
Semua comic yang aku punya pun diambil sama ibu, trus disobek-sobek dan dibakar! Di depan mataku! Huks ..
Waktu itu aku sampai nangis jerit jerit segala, tapi ibuku ga mau tau, karena ibuku terlalu pingin nilaiku selalu bagus.
Setelah kejadian itu aku kapok beli+baca comic lagi.

Masuk SMP, aku mulai ngenal yang namanya novel, itupun awalnya gara-gara baca dari perpus sekolah dan perpus daerah.
Terus lama-lama aku jadi pingin punya novel sendiri yang bisa aku baca setiap hari. Awalnya sih aku ga berani ngoleksi novel, takutnya bisa-bisa ntar disobek+dibakar sama ibuku lagi,kayak dulu -__-
tapi ternyata nafsuku buat beli novel lebih gede daripada ketakutanku, tiap abis beli novel mesti aku sembunyiin di dalem lemari baju, dan aku pun bacanya tiap ibuku pergi kerja.

Tapi sepinter-pinternya tupai loncat, pasti bakal jatuh juga kan?
Ya ya, akhirnya ketauan. Tapi kali ini ibuku ga ngamuk kayak dulu lagi, ibuku cuman pesen jangan kebanyakan baca novel, nilaiku jangan sampai turun dan aku kudu pinter-pinter bagi waktu. Alhamdulillah .
Dan akhirnya aku ngoleksi novel sampe sekarang, bahkan aku punya rak buat novel koleksiku sendiri loh! yey!

Setelah masuk SMA, temen-temenku yang baru pada lebih doyan baca comic. Dan akhirnya aku juga ketularan mereka, walaupun aku masih rada trauma juga dengan "tragedi hangusnya si comic". Dan ternyata ibuku santai-santai aja tuh pas aku baca comic waktu itu. Jadi aku pikir saat ini ga masalah buat ngoleksi+baca comic kayak dulu lagi.

Tapi lama-lama ibuku rada nglarang juga sih buat baca-baca buku selain buku pelajaran, lha terus gimana caranya aku nyalurin rasa jenuhku? woo ..
Main gitu? Dulu katanya mendingan baca-baca di rumah? Hayoo? Toh mau main sama siapa dan kemana? -__-

tapi untungnya ibuku tetep ngebolehin aku ko, buat ngapelin si Gramedia tersayang :D
nah ga tau kenapa aku seneng banget lho sama suasana toko buku yang tenang, sunyi, pokoknya aku kerasa nyaman gitu, kan di sekelilingku cuman ada buku buku dan manusia yang baca buku. Rasa nyaman yang sama, juga aku rasain kalo aku pas lagi di perpus daerah atau wilayah :) yeah pokoknya aku suka tempat tenang.

Ga jarang juga loh aku ke gramed, entah sekedar cuman liat buku baru, beneran beli buku atau cuman pingin ngademin kepala, setelah berbagai masalah menderaku (halah lebay).

Well, intinya hidupku slalu penuh dengan buku, I love them :)

1 comment:

Ilham Indra Bakti Al-Irsyad mengatakan...

dah ta tulis tu tentang cinta hehe
komen plis ..

Posting Komentar